Dikalahkan BNI, Samator Gagal ke Final

BANDUNG- Juara bertahan tim putra Surabaya Bhayangkara Samator gagal ke final Proliga Bola Voli 2017 setelah dikalahkan Jakarta BNI Taplus 1-3 (25-22, 25-27, 26-24, 25-22 ) di C-Tra Arena, Bandung, Sabtu (15/4).

Kekalahan dari BNI itu menjadikan Palembang Bank SumselBabel melenggang ke final, menyusul Jakarta Pertamina Energi yang sebelumnya telah mendapatkan tiket ke Yogyakarta. Final akan digelar di GOR Among Rogo, Yogyakarta, 23 April mendatang.

Samator, hingga pertandingan kelima, baru mendulang satu kemenangan, yaitu saat menghadapi BNI pekan lalu di Solo. Mereka sudah mengalami empat kali kekalahan yang menjadikan tim asuhan Ibarsjah itu gagal ke final.

“Bila saja kami tadi menang, masih ada peluang ke final walau tipis. Anak-anak tadi mainnya kurang gereget, banyak kesalahan sendiri yang dilakukan,” kata pelatih Samator Ibarsjah.

Pelatih BNI Loudry Maspaitella mengatakan, timnya bermain lepas, sedangkan dia menilai Samator mempunyai beban harus menang untuk menjaga peluang ke final. “Samator tadi bermain tidak optimal. Itu keuntungan bagi kami,” katanya.

2017-04-15T09:02:59+07:00

Leave A Comment