Blog

AVC Challenge Cup: Timnas Voli Putri Indonesia Buta Kekuatan Makau

Tim Bolavoli Putri Indonesia - AVC Challenge Cup
Berita Bolavoli / Berita Terbaru

AVC Challenge Cup: Timnas Voli Putri Indonesia Buta Kekuatan Makau

JAKARTA – Timnas voli putri Indonesia buta kekuatan dan kelemahan Makau. Indonesia akan bertemu Makau untuk mengawali turnamen AVC Challenge Cup yang digelar di GOR Tri Dharma, Gresik, Minggu (18/6/2023).

“Kami tidak tahu kekuatan dan kelemahan Makau. Tetapi, kami siap menghadapi Makau besok. Secara tim, semua pemain juga siap tampil. Kami telah mempersiapkan diri menghadapi mereka,” kata pelatih Timnas Indonesia Alim Suseno, Sabtu (17/6/2023).

Menurut Alim, timnas Indonesia yang dilatihnya selama dua tahun terakhir belum bertemu Makau dalam turnamen.

“Kami belum pernah ketemu Makau, dan melihat mereka berlatih. Ini merupakan pertandingan pertama AVC Challenge Cup. Kami berharap bermain bagus besok, tidak demam panggung,” katanya.

Timnas Indonesia hanya berlatih selama dua pekan di Gresik untuk menghadapi AVC Challenge Cup. Sebagian besar pemain Indonesia yang tampil di Gresik merupakan tim yang berlaga di SEA Games Kamboja lalu.

Sementara itu, Manajer Makau, Adrian Ho mengatakan, timnya juga tidak mengetahui kelemahan dan kekuatan timnas Indonesia.

“Kami belum pernah melihat mereka bermain. Namun, saya yakin, mereka punya semangat lebih karena bermain sebagai tuan rumah. Saya yakin mereka akan membuat kami sulit besok,” kata Adrian Ho.

Pada ajang AVC Challenge Cup 2023, tim Indonesia juga berada satu grup dengan Filipina yang akan dihadapi pada Selasa (20/6/2023).

Selain Indonesia, Makau, dan Filipina, ada delapan negara lain yang bersaing pada AVC Challenge Cup 2023, yakni Hong Kong, Taiwan, Iran, India, Australia, Uzbekistan, Mongolia, dan Vietnam.

Foto Tim Voli Putri Indonesia

Tim Bolavoli Putri Indonesia - AVC Challenge Cup

Yolla Yuliana - Tim Bolavoli Putri Indonesia - AVC Challenge Cup Yolla Yuliana - Tim Bolavoli Putri Indonesia - AVC Challenge Cup

Leave your thought here

Your email address will not be published. Required fields are marked *