Blog

Jakarta PGN Popsivo Polwan Maksimalkan Zara

Blog

Jakarta PGN Popsivo Polwan Maksimalkan Zara

Jakarta- Tim putri Jakarta PGN Popsivo Polwan akan memaksimalkan toser Zara Lautania Tampubolon pada lanjutan kompetisi Proliga Bola Voli 2017. Proliga akan kembali bergulir di Gresik, 3-5 Maret.
Popsivo mempunyai dua toser mumpuni di Proliga kali ini, yaitu Zara dan Novita Dinda. Toser gaek yang selama ini menjadi andalan Popsivo di Proliga, Rita Kurniati telah pensiun. Zara tentu saja bukan pemain baru bagi Popsivo, karena dia pernah bergabung dengan tim yang berlatih di Padepokan Kunarto di Sentul ini. Adapun Dinda merupakan pemain baru. Musim lalu, Dinda menjadi andalan tim Jakarta Elektrik PLN yang menjadi juara.
“Dinda saat ini masih menjalani pendidikan (menjadi Polwan), baru tanggal 7 Maret nanti selesai. Tentu saja, saya akan memaksimalkan peran Zara. Dia pasti tidak akan maksimal karena kurang berlatih,” kata pelatih Popsivo, Eko Waluyo.
Zara, menurut Eko, baru kembali berlatih sejak Proliga 2017 setelah sekian lama vakum bermain. “Dia lama tidak berlatih karena konsentrasi kuliah. Dia harus berlatih keras agar kembali ke permainan terbaik dia,” ujar Eko.
Eko berharap tidak ada pemain yang cedera dan sakit selama putaran kedua. Selain itu, tidak ada penambahan atau pergantian pemain lagi.
Mantan pelatih timnas Indonesia itu konsetrasi penuh melatih para pemainnya. “Permainan kami lemah di serangan balik. Berkali-kali mendapatkan peluang baik dalam serangan balik, tetapi tidak bisa¬† mencetak poin,” kata Eko.
Dia juga menilai ada beberapa hal yang harus diperbaiki, seperti receive dan defend.

Leave your thought here

Your email address will not be published.