Blog

PERTAMINA REBUT PUNCAK KLASEMEN

Blog

PERTAMINA REBUT PUNCAK KLASEMEN

Batam- Tim putra Jakarta Pertamina Energi merebut puncak klasemen sementara kompetisi Proliga Bola Voli 2017 setelah mengalahkan Jakarta BNI Taplus 3-1 (21-25, 25-19, 25-19, 25-15) di GOR Temenggung Abdul Jamal, Batam, Sabtu (11/2).
Tim yang dilatih Putut Marhaento itu merebut puncak klasemen dari Surabaya Bhayangkara Samator.
Pertamina menduduki peringkat pertama dengan nilai 12, sedangkan Samator mendulang nilai 11. Namun, Samator bisa menggeser Pertamina ke posisi kedua jika mengalahkan tuan rumah Batam Sindo BVN di laga terakhir, Minggu (12/2).
“Set pertama anak-anak tidak maksimal. Namun, tampil bagus di set-set berikutnya. Kami memaksimalkan potensi mereka,” kata Putut, yang dua tahun lalu membawa Jakarta Elektrik PLN juara.
Pemain asal Montenegro Alexander Minic menjadi bintang dalam pertandingan tersebut. Pemain bertinggi badan 205 cm ini mempunyai servis jump yang mematikan. Di set keempat, dia melakukan delapan kali servis, dengan enam di antaranya tidak dapat diterima para pemain BNI.
Putut tidak pernah mengganti susunan pemain dari set pertama hingga set keempat. Formasi intinya, Minic, Agung Seganti, Antho Bertiyawan, Dio Zulfikri, Paul Richard Sanderson, dan Gunawan Saputra. Posisi libero mereka menggunakan dua pemain, Delly Dwi Heryanto dan Muhamad Ridwan.
Di kubu lawan, pelatih Edu, berkali-kali membongkar susunan pemain. Didi Irwadi, toser senior yang selalu tampil di Proliga sejak 2002 ini, harus berganti tempat dengan toser asal Bali, I Made Adi. Begitu pula dengan pemain kenamaan I Nyoman Rudi Tirtana. Rudi juga sering diganti.

Leave your thought here

Your email address will not be published.