Blog

Tim Putri PLN Tak Terkalahkan

Blog

Tim Putri PLN Tak Terkalahkan

SOLO- Tim putri Jakarta Elektrik PLN tidak pernah terkalahkan pada putaran pertama babak final four Proliga Bola Voli 2017 yang digelar di Sritex Arena, Solo.

Pada pertindingan terakhir, Minggu (9/4), mereka mengalahkan Jakarta Pertamina Energi 3-0 (26-24, 25-21, 25-16). Sebelumnya, juara bertahan ini menundukkan Jakarta PGN Popsivo Polwan dan Gresik Petrokimia.

 

Tiga kemenangan itu membuat tim besutan Tian Mei memimpin klasemen sementara dengan poin sembilan. Satu kemenangan lagi pada putaran kedua di Bandung pekan depan, akan membawa Jakarta Elektrik PLN ke grand final yang dijadwalkan di Yogyakarta, 23 April mendatang.

 

“Kami menargetkan tiga kemenangan di putaran pertama di Solo ini, agar di Bandung nanti kami lebih mudah dan hanya butuh satu kemenangan,” ujar asisten pelatih Jakarta Elektrik PLN, Abdul Munif kepada wartawan usai pertandingan.

 

Menghadapi Jakarta Pertamina Energi pada laga terakhirnya di putaran kedua, PLN hanya mendapat perlawanan pada set pertama. Bahkan pada set awal itu anak-anak PLN nyaris kalah. “Memang pada set pertama itu kita nyaris kalah,” tambah Munif.

 

Menurutnya, pelatih Tian Mei memberikan instruksi kepada anak asuhnya agar terus menekan lawannya dari servis. Sehingga dari serangan awal itu, Pertamina kesulitan melakukan serangan balik.

 

Pelatih Jakarta Pertamina Energi, Risco Herlambang mengakui kalau PLN bermain bagus pada laga yang dipenuhi sekitar 3.000 penonton itu. “Kita hari ini kurang bagus dalam receive dan blok,” kata Risco.

 

Menurut dia, seharusnya tim asuhannya menang pada set pertama. “Anak-anak saya terlalu terges-gesa dan tidak sabar pada set pertama sehingga kita kalah. Kalau set pertama kita menang ceritanya bisa lain,” tukas Risco.

 

Pada pertandingan lainnya, Jakarta PGN Popsivo Polwan masih terlalu tangguh bagi Gresik Petrokimia. Popsivo unggul 3-0 (25-9, 25-18, 25-22) atas Petrokimia. Kekalahan ketiga itu makin menyulitkan Petrokimia untuk bersaing ke grand final. Sebelumnya, tim asuhan Li Huanning itu mengalami dua kekalahan beruntun masing-masing atas Jakarta Pertamina Energi dan Jakarta Elektrik PLN.

 

Di bagian putra, Palembang Bank SumselBabel memetik kemenangan kedua dengan mengalahkan Samator 3-0 (33-31, 25-21, 25-20). Samator baru mendulang satu kemenangan dalam putaran pertama ini.

Leave your thought here

Your email address will not be published.